Breaking News
Aplikasi Youtube Go
Aplikasi Youtube Go

Kelemahan Aplikasi Youtube Go Dibandingkan Versi Aslinya

Dahulu, banyak orang sering membandingkan tentang kualitas Aplikasi Youtube Go dan aplikasi Youtube versi aslinya. Tentu saja dari segi kualitas, keduanya berbeda karena Youtube Go merupakan versi ringan dari versi aslinya. Terlebih lagi aplikasi ini juga dinilai lebih ringan di bandingan Youtube biasa.

Youtube Go hanya memerlukan data unduhan sebesar 12Mb saja saat diunduh dari Playstore. Ukuran itu tidak akan memakan banyak tempat dan sangat cocok untuk digunakan di HP lama dengan Ram kecil. Dari segi kualitas videonya, Youtube Go juga bisa menampilkan video dengan kualitas yang sama.

Bahkan, Youtube Go juga hanya membutuhkan kuota kecil untuk menonton setiap videonya. Perbedaan ini sangat terlihat jika dibandingkan dari segi kualitas video dan kuota penggunaannya. Meskipun begitu, ada juga kelemahan yang ada di dalam Youtube Go dan ini menjadi topik utama kali ini.

Beberapa Kelemahan Aplikasi Youtube Go

Setiap orang pasti memiliki pendapatnya masing-masing terhadap aplikasi di dalam gadget. Youtube tidak terlepas dari hal ini ketika versi kecilnya keluar di Playstore. Pada dasarnya semua perbedaan Youtube Go dan versi Youtube biasa jika dilihat dari fitur-fitur di dalam aplikasinya.

Salah satu fitur terbaru Youtube versi aslinya adalah video pendek atau short video. Anda bisa menonton aktivitas Youtuber lainnya dengan menonton video pendek yang di unggah di sana. Youtube versi asli memiliki fitur ini untuk menghubungkan setiap orang dengan kolom komentar video pendek.

Baca Juga :  Tips Menggunakan Canva, Aplikasi Desain Super Menarik

Namun hal ini tidak dimiliki oleh Aplikasi Youtube Go karena di dalamnya tampilan dibuat lebih kecil dan sederhana. Bahkan tampilan awalnya saja hanya menampilkan halaman beranda dan halaman unduhan saja. Sangat berbeda jauh dengan fitur yang diberikan oleh versi aslinya.

Selain itu pengguna aplikasi juga dapat terhubung dalam satu tempat dan kolom komentar bisa digunakan sebagai medianya. Youtube versi asli, menggunakan fitur kolom komentar di setiap video yang ada di dalamnya. Jadi, setiap orang bisa mengeluarkan pendapat dari kolom komentar tersebut.

Meskipun begitu, Youtube Go ternyata tidak memiliki kolom komentar seperti versi aslinya. Tentu saja fitur ini berperan penting untuk menyampaikan apresiasi ke pembuat video. Dengan tidak adanya kolom komentar, Youtube Go mendapatkan penilaian buruk dari pengguna versi aslinya.

Youtube Go Terlalu Sederhana dan Simpel

Selain kolom komentar, fitur lain yang tidak dimiliki oleh Aplikasi Youtube Go adalah like dan dislike. Hal ini tentu saja mempengaruhi interaksi pengguna aplikasi ketika menonton suatu video. Tanpa dua fitur ini, Anda tidak bisa lagi mengapresiasi karya mereka dengan memberikan support berupa lika.

Baca Juga :  UnaaTiktok yang Cantik dan Idaman Kaum Pria

Kelemahan inilah yang menjadi penyebab utama mengapa Youtube Go tidak disukai. Tanpa adanya apresiasi dari pihak penonton, pembuat video tidak akan diuntungkan. Karena salah satu pendapatan di Youtube adalah dari like jika memang penonton menyukai videonya.

Kekurangan lain yang diberikan oleh Youtube Go adalah tidak bisa menonton video siaran langsung. Hal ini dikarenakan versinya yang kecil dan membuat sistem di dalamnya juga ikut berkurang. Anda akan merasa kecewa karena fitur ini sangat penting ketika ingin menonton youtuber favorit live.

Oleh karena itu, kelemahan ini sangat disukai oleh beberapa orang. Jika Anda memang ingin tonton siaran langsung, maka cobalah untuk menontonnya dari versi aslinya. Dengan begitu, Anda tetap bisa menonton youtuber favorit saat sedang melakukan siaran langsung saat itu juga.

Beberapa kelemahan di atas bisa menjadi acuan tersendiri bagi Anda. Namun, setiap orang tentu memiliki pendapat dan seleranya masing-masing. Apakah Anda berada di tim Aplikasi Youtube Go atau di tim Youtube biasa, semua tergantung dari penilaian Anda sendiri.